Rabu, 02 Maret 2016

Algoritma Dan Pemrograman

      Hallo semua kali ini saya akan jelaskan apa itu Algoritma dan Pemrograman, Langsung saja, Setelah saya membaca buku yang berjudul Algoritma dan Pemrograman Dalam Bahasa Pascal dan C yang di tulis oleh Rinaldi Munir, saya memutuskan dan membuat devinisi sendiri, Algoritma itu adalah sebuah pemecah masalah yang telah di buat jelas alurnya sedemikian rupa, yang jika kita ikutin alurnya masalah itu akan terpecahkan dengan baik dan benar, jika tidak benar maka itu bukan algoritma, karena algoritma adalah sebuah pemecah masalah, bukan menambah masalah.
            
            Yang kedua adalah Apakah itu Pemrograman.
        
        Menurut saya lagi, Pemrograman adalah sebuah bahasa (ya mirip seperti translate) yang di peruntukkan untuk berbicara kepada komputer untuk melakukan sesuatu, dalam bahasa pemrograman ada berbagai bahasa seperti C++, C, Pacal, Ruby, Phyton, Dan lain sebagainya, Tergantung kita membutuhkan atau memakai bahasa pemrograman apa yang cocok untuk pakai untuk membuat sebuah program, Layaknya kita mau ke negara Malaysia tapi di sana kita gunakan bahasa Nigeria mana nyambung bukan.
            
          Nah untuk anda yang masih awam dan ingin jadi programmer, tapi bingung mau belajar bahasa apa dulu atau bingung mau mulai belajar dari mana dulu, saya sarankan anda belajar Algoritma karna jika anda sudah mengerti Algoritma berarti anda sudah lumaya mengerti untuk memecahkan sebuah masalah dan logika anda juga sudah berjalan dalam memecahakan masalah anda tidak akan terlalu bingung saat belajar bahasa pemrograman.
            ini ada sedikit referensi ;

1.
https://id.wikipedia.org/wiki/Algoritma

            Ini adalah awal anda belajar tentang bahasa Komputer dan Algoritma atau pemecahan masalah, Ingatlah jangan menyerah dalam belajar, dalam belajar ada sebuah proses entah itu mengasikan ataupun melelahkan, anda mungkin boleh lelah atau cape dalam belajar ataupun bosan tapi ingat jangan sekali-sekali anda menyerah untuk sebuah proses belajar, jika anda sakit atau lelah dalam proses belajar itu sudah hal yang biasa, karna saya juga dulu seperti itu saat belajar mengendarai sepeda jatuh berulang kali dan bangun berulangkali dan sampai akhirnya saya bisa membawa sebuah motor, Sekian dari saya terima kasih.
           

                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar